Sabtu, 16 November 2013

Batman

Batman

Superhero Kingdom | Batman (mulanya disebut the Bat-Man) adalah tokoh fiksi pahlawan super yang diciptakan oleh seniman Bob Kane dan penulis Bill Finger dan diterbitkan oleh DC Comics. Tokoh ini pertama muncul di Detective Comics #27 (Mei 1939). Ia juga dikenal dengan julukannya yang banyak diantaranya adalah sebagai "the Caped Crusader", "the Dark Knight", "the World's Greatest Detective", atau secara singkat "the Bat"; dalam kisah aslinya dan sangat banyak, identitas Batman adalah Bruce Wayne, seorang pengusaha kaya. Nama Bruce Wayne itu sendiri diambil dari nama tokoh historis yaitu Robert the Bruce dan "Mad" Anthony Wayne.

comic

Ia menyaksikan pembunuhan orangtuanya waktu masih kecil dan tergerak untuk memerangi kejahatan dengan berbagai senjata ciptaan sendiri. Batman beroperasi di Gotham City, dibantu oleh butler nya Alfred Pennyworth dan rekannya Robin. Tidak seperti superhero kebanyakan, dia tidak memiliki kekuatan super, ia hanya menggunakan intelejensi, ketrampilan sebagai detektif, ilmu pengetahuan dan teknologi, kekayaan, ketangkasan fisik, dan intimidasi dalam memerangi kejahatan.

Batman menjadi karakter terkenal dengan cepat setelah perkenalan dan akhirnya mendapatkan judulnya sendiri, Batman. Setelah dasawarsa pemakaian judul tersebut, perbedaan karakter telah muncul. Akhir tahun 1960-an serial Batman di televisi karakter Batman diubah menjadi lebih estetis selama bertahun-tahun sampai ceritanya usai.

Banyak kreator-kreator menciptakan untuk mengembalikan karakter Batman kepada cerita awalnya yang suram dan gelap, puncaknya pada tahun 1986 mini series Batman: The Dark Knight Returns, di tulis oleh seniman Frank Miller dan kesuksesan sutradara Tim Burton Batman 1989 membantu menghidupkan kelamnya karakter Batman ini. Sebagai simbol kultur, Batman telah di daftarkan dan di adaptasikan ke dalam berbagai media, dari radio sampai televisi dan film, dan muncul di macam-macam merchandise yang dijual di seluruh dunia.

Batman, merupakan sosok superhero yang pertama kali diciptakan oleh Bob Kane. Hingga kini Batman menjadi salah satu superhero paling terkenal dan tersukses yang pernah ada. Trilogi terakhir dari Christopher Nolan membuktikan bahwa sosok Batman merupakan superhero yang akan terus dikenang sepanjang masa.

Fakta Tersembunyi Tentang Batman

Tapi tahukan anda bahwa ada fakta-fakta unik terkait Batman? Berikut ini beberapa fakta unik tersebut.

1. Awalnya Bob Kane menciptakan Batman hanya mengenaka sepasang sayap dan topeng seperti yang digunakan zorro. Namun kemudian, sahabat Bob Kane, mantan penjual sepatu yang bernama Bill Finger mengusulkan agar Batman diberikan jubah dan topeng half-face seperti yang kita tahu sekarang. Sayangnya Bill Finger tak pernah mendapat royalti hasil idenya terhadap kostum Batman.

Batman

2. Seperti yang kita tahu, Batman selalu melengkapi kostumnya dengan ikat pinggang yang berisikan beberapa peralatan. Isi dari ikat pinggang tersebut antara lain; Bat-lasso (tali), Batarang (bumerang berbentuk simbol batman), bat-marbles (bom asap), bat-goo (pistol yang berisikan lem super lengket untuk membuat musuh tak berkutik), cyro-capsulles (kapsul kecil yang bisa membekukan musuh) dan batu kyrptonite untuk melemahkan Superman (karena pada kisah awalnya Batman dan Superman bermusuhan).

3. Film Batman yang ‘gelap dan gothic’ mulai muncul ketika Tim Burton diangkat sebagai sutradara film Batman yang diproduksi oleh Warner Bros. Jadi bisa dibilang bahwa Tim Burton lah yang meletakan fondasi awal yang kemudian ditiru oleh film-film Batman selanjutnya.

4. Sosok Alfred Pennyworth merupakan asisten sekaligus kepala urusan rumah tangga Bruce Wayne. Ia bahkan dianggap sebagai ayah oleh Bruce Wayne yang yatim piatu. Sebenarnya banyak orang yang penasaran siapakah Alfred sebenarnya dan masa lalunya. Alfred diduga merupakan mantan intelijen asal Inggris yang kemudian bekerja untuk ayah Bruce Wayne. Alfred sendiri memiliki banyak kemampuan, mahir dalam olahraga panahan dan menggunakan pedang, jago dalam pemrograman komputer, serta ahli dalam pertarungan tangan kosong.

5. Beberapa musuh bebuyutan Batman sangat terkenal, karena dijadikan tokoh dalam film. Seperti Poison Ivy, Mr Freeze, Joker, The Riddler, Bane dan Two Face. Namun sebenarnya masih banyak lagi musuh Batman yang aneh dan ekstentrik. Musuh Batman lainnya: Calendar Man, Killer Moth (menahan korbannya dalam kepompong), Tweedledum dan Tweedledee (saudara sepupu yang suka meremukkan korbannya), dan Kite Man atau manusia layang-layang.

So friends, Who wants to be Batman?



----------------
( wikipedia )

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 Superhero Kingdom | Since: 10 Nov 2013
Design : Noyod.Com ||