Jumat, 07 Februari 2014

The Incredible Hulk

The Incredible Hulk

Superhero Kingdom | Hulk, terkadang sering disebut juga dengan "The Incredible Hulk", adalah tokoh fiksi superhero yang ada pada Marvel Comics. Ia diciptakan oleh Stan Lee dan Jack Kirby, tokoh ini pertama kali muncul di The Incredible Hulk #1 (Mei 1962). Ditahun 2008, majalah Wizard memberikan julukan kepada Hulk sebagai tokoh dari ketujuh Marvel Comics terhebat, Empire Magazine menamakannya sebagai keempat belas tokoh komik dan rangking lima terbesar dari Marvel.

Hulk diciptakan sebagai orang yang memiliki alter ego hasrat dan emosional yang bisa mengubah fisik seorang Dr. Bruce Banner. Hulk muncul setelah Banner secara tidak sengaja terkena test ledakan dari bom gamma yang ia temukan. Sesudah kejadian itu, Banner akan berubah menjadi Hulk, digambarkan sebagai seorang raksasa, monster humanoid, mengarahkan kehidupan Banner menjadi sangat rumit. Dikatakan oleh Stan Lee, Hulk diinspirasikan oleh kombinasi antara tokoh Dr. Jekyll and Mr. Hyde, dan Frankenstein.

Hulk
Sampul komik The Incredible Hulk vol. 3, #92 (April 2006)

Walaupun pewarnaan kulit Hulk bermacam-macam dari berbagai sejarah publikasi, yang paling sering di publikasikan adalah kulitnya yang berwarna hijau. Sebagai Hulk, Banner sanggup memunculkan kekuatan luar biasa, sejalan dengan tingkat kemarahan tokoh ini. Emosi yang kuat seperti kemarahan, teror dan kesedihan juga menjadi pemicu perubahan fisik Banner menjadi Hulk. Alur cerita yang sering dipublikasikan adalah antara Banner dan Hulk sering dikejar oleh Polisi dan Angkatan bersenjata karena pengrusakan yang telah ia lakukan.

Latar Belakang Kisah Dr. Bruce Banner

Bruce Banner
Dr. Bruce Banner

Robert Bruce Banner adalah anak dari seorang pemabuk yang sangat membencinya. Sedangkan Ibu Bruce sendiri justru lebih banyak menunjukkan kasih sayang dan cinta untuk anaknya. Akan tetapi ini malah menjadi bahan bakar kemarahan ayahnya. Dr Brian Banner adalah seorang fisikawan atom yang bekerja pada produksi tenaga nuklir yang bersih sebagai sumber energi, namun ia takut paparan untuk itu bermutasi pada gen anaknya. Bruce menunjukkan tanda-tanda kecerdasan yang tinggi pada usia dini yang memperkuat keyakinan ayahnya. Brian menjadi kasar kepada Bruce dan ketika ibunya campur tangan, Brian malah membunuhnya.

Bruce Banner lahir pada tanggal 18 Desember 1969. Di Harvard Bruce bertemu Betty Ross. Mereka mulai berkencan dan pada satu titik relawan untuk percobaan yang melibatkan hallucinogenics.

Kemudian Bruce menjadi pemimpin dalam penelitian radiasi gamma, dan pernah bekerja dengan Erik Selvig untuk jangka waktu singkat. Pada tahun 2006, ayah Betty, Jenderal Thaddeus Ross terdaftar Banner di sebuah kelompok riset militer rupanya untuk membuat prajurit lebih tahan terhadap radiasi (pada kenyataannya, Ross berharap Banner akan menyempurnakan rekreasi asli super-tentara serum). Tapi ketika menguji percobaan pada dirinya sendiri, ia berubah menjadi Hulk dan dirawat di rumah sakit Betty serta melukai ayahnya. Ross memutuskan untuk membedah apa yang dimiliki oleh Banner dan ia mencoba untuk menciptakan Hulk yang akan ia gunakan secara massal, namun Banner pun berusaha melarikan diri, karena ia tahu bahwa Hulk dan kekuatannya tidak bisa dikendalikan.

Pada akhirnya, Banner pun mencoba bunuh diri dengan pistol, tapi Hulk muncul dan menghentikannya terlebih dulu. Dia kemudian menghabiskan lima tahun ke depan berjalan dari satu negara ke negara, mencari penyembuhan sambil terus dikejar oleh Ross.

So friends, Who wants to be Hulk?




----------------
(wikipedia, marvel-movies, marvel.com)

7 komentar:

Fitriyana [Gardens Tips] mengatakan...

wow, Hulk emang keren, tp saya gak begitu suka dgn tabiat pemarahnya mas...

ione mengatakan...

cuma sering heran, kalau berubah marah kok kolornya gak robek...kan tambah besar

Superhero Kingdom mengatakan...

@Fitriyana:
iya mbak, saya juga gak suka ama org pemarah ^_^

@ione:
hahaha, ternyata sama persis seperti yg saya pikirkan mas, bnr jg tuh kolornya kok bs ikut-ikutan melar ya? :D tapi kasian jg kali mas kalo kolornya robek, nanti ada yg terbang tuh

Headache mengatakan...

Jadi teringat serial HULK tahun 70-an. yang dokter Steve Bruce dikira meninggal.

Yahya Doank mengatakan...

Hulk begitu gagahnya..

Defa Ramadhani mengatakan...

keren banget animasi hulk, sosoknya sih pemarah tapi keliatan gagah dan keren

Munawir Alfikri mengatakan...

Wih hulk itu kok badan nya gedek banget ya gan

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 Superhero Kingdom | Since: 10 Nov 2013
Design : Noyod.Com ||