Selasa, 28 Januari 2014

Iron Man

Iron Man

Superhero Kingdom | Iron Man yaitu seseorang yang mengenakan baju besi bernama Tony Stark ahli pencipta senjata perang sekaligus CEO dari Stark Industries, dengan kejeniusannya, ia ciptakan baju besi tersebut untuk melindungi dirinya dari serangan musuh-musuh yang ingin mengacaukan dunia.

Superhero yang satu ini memang agak sedikit menyimpang dari sifat dasar para superhero lainnya. Hal ini lah yang menyebabkan Iron Man terlihat berbeda dari teman-temannya itu. Belum pernah ada superhero yang mengaku di depan publik secara terang-terangan. Tapi Tony Stark mengakuinya dengan bangga. Narsis dan angkuh watak yang paling terlihat secara nyata dari sosok milyuner ini.

Alur Film

Tony Stark adalah pemimpin dari Stark Industries, sebuah perusahaan kontraktor militer utama yang ia warisi dari mendiang ayahnya. Stark adalah seorang jenius inventif dan ajaib, namun dia juga playboy. Setelah diwawancarai oleh Christine Everhart, ia membuatnya terpesona ke seks malam itu. Keesokan paginya asisten Stark, Virginia "Pepper" Potts, mengirimnya pulang.

Sementara rekan lama ayahnya, Obadiah Stane, menjaga operasional sehari-hari, Stark terbang ke Afghanistan yang dilanda perang bersama teman dan penghubung militernya, letnan kolonel James Rhodes, untuk demonstrasi senjata baru Stark, rudal "Jericho". Setelah itu, konvoi militer Stark diserang dan dia terluka kritis. Stark menemukan dirinya sebagai tawanan kelompok teroris Afghanistan yang dikenal sebagai Sepuluh Cincin. Sebuah elektromagnet telah ditanam di dadanya oleh Dr. Yinsen untuk menjaga pecahan peluru mendekat ke hatinya dan membunuhnya.

Pemimpin Sepuluh Cincin, Raza, menawarkan kebebasan untuk Stark dengan membangun rudal Jericho untuk kelompoknya. Yinsen kemudian menegaskan kecurigaan Stark bahwa Raza tidak akan menepati janjinya.

Selama tiga bulan kurungan, Stark dan Yinsen diam-diam membangun sebuah baju besi kasar yang diaktifkan oleh miniatur reaktor arc, dimana Stark membangunnya untuk daya elektromagnetnya. Para teroris akhirnya menjadi tidak sabar dan memberikan Stark 24 jam untuk menyelesaikan. Batas waktu akan berakhir sebelum tuntutan sepenuhnya diaktifkan, sehingga Yinsen mengalihkan perhatian para penjaga sementara Stark mengisi tenaga pada baju besinya.

Stark berlapis baja bertempur untuk keluar dari gua dan menemukan Yinsen sekarat, yang memberitahu dia untuk tidak membuang-buang waktunya. Stark membakar semua amunisi teroris dan terbang, hanya untuk kecelakaan di padang gurun, Stark bertahan, tapi setelan prototipe ini hancur. Setelah diselamatkan oleh Rhodes, Stark mengumumkan bahwa perusahaannya tidak akan lagi memproduksi senjata. Stane menyarankan Stark bahwa hal ini mungkin merusak Stark Industries.

Stark mulai memfokuskan energinya untuk membangun sebuah versi perbaikan untuk setelannya serta reaktor arc yang lebih kuat untuk dadanya. Kemudian, selama penampilan publik pertama Stark setelah ia kembali, Everheart memberitahu dia bahwa senjata Stark Industries, termasuk "Jericho", baru-baru ini dikirimkan kepada Sepuluh Cincin dan sedang digunakan untuk menyerang kampung halaman Yinsen. Dia juga belajar bahwa Stane mencoba mengusir dia dari perusahaannya sendiri. Dalam perjalanan pulang, Stark ditembak oleh dua jet tempur F-22 Raptor. Dia memberitahukan kepada Rhodes identitas rahasianya dalam upaya untuk membatalkan serangan padanya, tapi ia memutuskan untuk kabur dengan usahanya sendiri.

Iron Man 3

Stark mengirim Potts untuk meretas sistem komputer perusahaan. Dia menemukan Stane telah memasok teroris dengan senjata Stark dan menyewa Sepuluh Cincin untuk membunuh Stark, tetapi kelompok tersebut mengingkari kesepakatan setelah mengetahui siapa target itu. Potts kemudian bertemu dengan Agen Phil Coulson dari "Intervensi Tanah Air Strategis, Penegakan dan Divisi Logistik" (S.H.I.E.L.D.), sebuah lembaga rahasia pemerintah, untuk memberitahukan kepadanya tentang kegiatan Stane.

Stane mengunjungi Sepuluh Cincin dan setelah mendapat potongan dari setelan prototipe yang hancur, kelompok tersebut dieksekusi. Dia kemudian melakukan rekayasa balik untuk setelannya sendiri dari setelan pertama Stark, namun, para ilmuwan itu tidak dapat menduplikasi reaktor arc milik Stark.

Tidak terpengaruh, Stane menyerang Stark di rumahnya, menggunakan perangkat sonik untuk melumpuhkan dia, mengambil reaktor arc dari dada Stark dan meninggalkan dia. Namun, Stark berhasil mendapatkan dan menginstal ulang reaktor pertamanya. Sementara itu, Potts dan beberapa agen S.H.I.E.L.D. pergi untuk menahan Stane, hanya untuk diserang oleh dia dengan setelannya yang sekarang telah bekerja bernama Iron Monger.

Stark pergi untuk menyelamatkan tetapi ia tidak sebanding dengan Stane, karena reaktor tuanya yang kurang bertenaga untuk setelan saat ini. Dia menjebak Stane di atap bangunan Industri Stark dan menginstruksikan Potts untuk membebani reaktor arc berukuran penuh di dalam gedung. Hal ini melepaskan gelombang listrik besar yang membuat Stane pingsan dan membuat dia jatuh melalui langit-langit langsung ke dalam reaktor dan tampaknya membunuh dia.

Pada hari berikutnya, pers telah menjuluki orang misteri, Stark dalam baju besinya, sebagai Iron Man. Sebelum berbicara pada sebuah konferensi pers, Stark sebentar membuat suatu usaha untuk membangun hubungan romantis dengan Potts, tetapi ditolak. Stark mulai memberitahukan cerita yang diberikan kepadanya oleh S.H.I.E.L.D., tapi kemudian mengumumkan bahwa dia adalah Iron Man.

Iron Man Ternyata Berusia 51 Tahun Ini

Diperkenalkan pertama kalinya dalam buku komik berseri Tales of Suspense pada puncak Perang Dingin tahun 1963 sebagai pahlawan anti-Komunis. Selama bertahun-tahun, Iron Man dibentuk menjadi lebih bergantung pada teknologi untuk bertahan hidup dan berjuang keluar dari kecanduan alkohol dalam alur cerita komik yang dikenal dengan “Demon in a Bottle” pada 1970an.

komik Iron Man

Akhirnya, Iron Man menjadi anggota Avengers yang menghabiskan sebagian besar waktu karirnya dan melawan semua musuhnya dari Dr. Doom sampai the Skrulls. Cukup bagus untuk seorang pahlawan yang mendekati usia pensiun.

Mandarin, Musuh Utama Iron Man

Bagi para penggemar komik, Mandarin adalah salah satu musuh Iron Man yang paling dikenal, tetapi para pembuat film Iron Man 3 mengambil beberapa kebebasan.

Mandarin

Sebagai awal, Mandarin tidak lagi di Cina. Dia juga tidak lagi memiliki cincin kekuatan yang berasal dari kapal luar angkasa alien yang jatuh ke bumi. Menurut Direktur Shane Black, perubahan ini diberlakukan untuk membuat karakter yang lebih realistis dan mengurangi stereotip “Fu Manchu hanya penjahat yang bisa melambaikan tinjunya”.

So friends, Who wants to be Iron Man?




----------------
( wikipedia )

3 komentar:

Fitriyana [Gardens Tips] mengatakan...

blognya kereeen, ngbahas superhero ya? superheroku mana?

Jejak Jelajah mengatakan...

berkunjung bro, salam kenal bro...
^_^
wah, kerajaan superhero ya

New new mengatakan...

Nggak pernah bosen dah nonton iron man

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 Superhero Kingdom | Since: 10 Nov 2013
Design : Noyod.Com ||